Sejarah Perjalanan Logo Google | Kumpulan Sejarah

Google+ Followers

Sejarah Perjalanan Logo Google

Google dikenal luas karena layanan pencarian webnya, yang mana merupakan sebuah faktor besar dari kesuksesan perusahaan ini. Pada Agustus 2007, Google merupakan mesin pencari di web yang paling sering digunakan dengan pangsa pasar sebanyak 53,6%.
 
Pada tahun 1997 Larry dan Sergey menciptakan mesin telusur baru menggantikan mesin telusur lama mereka yang bernama BackRub. Di tampilan Pertama Google, Terlihat klasik dengan Logo yang terlihat apa adanya. Disana juga terdapat dua kolom yang tersedia, pada kolom pertama tersedia Stanford Search yang akan menampilkan semua penelusuran atau tautan yang berkaitan dengan Universitas mereka dulu yaitu Stanford University. Sedangkan pada kolom ke dua tersedia Web Search yang akan menampilkan hasil penelusuran disemua web sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan.

Larry Page dan Sergey Brin pertama kali membuat Doodle di laman Google Search pada Agustus 1998. Doodle pertama adalah simbol acara festival Burning Man yang diselenggarakan di gurun Nevada.

Sudah hampir setahun proyek google ini langsung berkembang dengan cepatnya. Di tahun ini mereka menghapus tulisan beta dan mengganti font atau jenis huruf "catull" dan kini terlihat lebih mutakhir

Logo Google nyolong di www.kuwarasanku.blogspot.co.id


Pembaruan minor untuk laman Google.com hadir pada pertengahan tahun 2000. Di tahun ini Google menambahkan link-link layanan baru mereka, seperti layanan game dan peta digital.

Di akhir tahun 2000, logo Google sudah berada di bagian tengah laman. Link-link tambahan pun menghilang. Google juga menambahkan dukungan hingga 25 bahasa internasional.

Pada tahun 2001 akhir sampai 2003 google mulai menambahkan sebuah tab berwarna biru diatas kolom pencarian dan mereka juga tetap menampilkan jumlah keseluruhan tautan dalam jangkauan Google.

Setelah kurang lebih 3 tahun tanpa perubahan, laman Google.com akhirnya menghilangkan kolom-kolom yang tersedia.

Google juga mulai memindahkan opsi pencarian khusus ke bagian atas laman

Google memberikan sedikit bayangan pada font di logo Google

Opsi pencarian khusus di bagian atas laman diberikan kotak hitam.

Disini logo google terlihat sangat bagus di tambah pewarnaan huruf yang menjadi lebih terang dan bersih. Logo yang ke enam ini terlihat lebih datar dan penyesuaian dengan tiporgrafi.

Tahun 2014 Google kembali menghilangkan beberapa tautan atau link yang ada dihalaman depan google Sebelumnya.

Terdapat pilihan bahasa yang tersedia dibawah Kolom Search. Pada bagian atasnya juga tersedia Layanan Google+ dan Gmail, dan dibagian Footernya terlihat beberapa layanan yang diberikan Google, seperti Layanan untuk advertiser (pengiklan), Bisnis. Setelan Google, dan lain-lain.

Logo yang terbaru, September 2015. Dari sini terlihat dari 4 titik yang berwana biru, merah, kuning dan hijau berubah menjadi huruf G dan akhirnya menjadi Google. Uniknya di logo terbarunya ini, huruf terakhirnya yaitu 'e' agak di buat miring dan membuat logo.

sumber : Padamu Nyai | Perubahan Logo Google Lengkap

Baca juga :

0 Response to "Sejarah Perjalanan Logo Google"

Post a Comment

Silahkan tinggalkan komentar Anda disini.

Anda membutuhkan info lainnya seperti :
> Sejarah
> Legenda
> Mitos
> Profil atau Biografi
Silahkan request, Segera akan kami posting di blog ini.
Semoga bermanfaat