Sejarah dan Penemu Playstation (Sejarah PS) | Kumpulan Sejarah

Sejarah dan Penemu Playstation (Sejarah PS)


Bagi penggemar game pasti sudah tidak asing lagi bila mendengar nama "Playstation". Menghabiskan waktu dengan duduk berjam-jam memainkan game-game playstation merupakan hal yang paling mengasyikkan. Tetapi tahukah anda siapa sebenarnya creator dibalik konsol game ini???

Seorang laki-laki yang usianya sekarang sudah mencapai 60 tahunan dan berasal dari Jepang, Ken Kutaragi adalah sosok yang menghadirkan konsol permainan ini hingga bisa dinikmati oleh seluruh orang di dunia.
Kutaragi memang dikenal sebagai siswa yang pandai di antara teman sekolahnya. Pabrik percetakan yang dimiliki keluarganya merupakan lahan yang sering dimanfaatkannya untuk mengasah kemampuan mekaniknya. Sehingga setelah lulus dari kuliah dengan gelar insiyur elektronika, dia dapat dengan mudah dunia kerja di perusahan SONY. Di perusahaan ini dia memilki popularitas yang bagus diantara pegawai yang lainnya. Selain itu, kehadirannya disebut-sebut salah satu penyebab naiknya angka penjualan produk-produk Sony.
Sekitar tahun 1980-an, pria ini mulai tertarik pada konsol permainan. Awalnya, ide dia untuk mencipkan konsol permainan tiak disetujui oleh pihak Sony. Hingga perusahaan NINTENDO saingan besar Sony, mendekatinya untuk membuat sebuah chip konsol permainan dan Kutaragi menyetujuinya.

Namun, pihak Sony mengetahui hal ini dan Kutaragi hampir dipecat dari pekerjaannya. Chip yang berhasil di buatnya saat itu adalah SPC700. Ternyata CEO Sony yang bernama Norio Ohga malah menyuruhnya untuk menyempurnakan pekerjaannya tersebut. Kutaragi pun menyambutnya dengan melakukan riset terhadap Super NES CD, yaitu aplikasi di dalam playstation.

Akhirnya pada tahun 1990, perusahaan Sony resmi meluncurkan produk playstation. Tak pelak, produk ini langsung mendominasi pasaran dunia game. Sampai bulan Mei 2004, tercata Sony telahmemproduksi sekitar 100 juta playstation. Oleh karena prestasi tersebut, Kutaragi diangkat untuk memipin Sony Entertainment pada tahun 1997.
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net